Basiyo – MBecak

Menurut saya inilah karya Pak Basio yang paling fenomenal. Bukan saja dari aspek cerita, tetapi juga dari kemampuan improvisasi seorang Basiyo. Tidak hanya itu, Pak Basiyo seakan menyadari betapa pentingnya pembagian peran dalam sebuah lakon. Kelucuan muncu bukan hanya datang dari basiyo, tetapi prakstis dari hampir semua pelaku yang terlibat.

Sebagaimana biasa, cerita yang diangkat sangat sederhana. Sepasang suami isteri ingin berangkat ke pesta pernikahan. Mereka naik becak yang dibawa oleh seorang tukang becak eksentrik bernama Basiyo. Si tukang becak mengawali dengan sebuah hubungan kekeluargaan yang akrab terhadap penumpangnya, bahkan untuk urusan bayaranpun dia tak mau menyebutkan jumlahnya, cukulah apabila dia diebri yang paling banyak.

Masalah jadi runyam ketika, berapapun jumlah rupaiah yang diberikan selalu kuramg banyak dibanding angka lain yang disebutkan oleh Pak Basiyo. Hanya itu, dan hanya begitu! Tetapi kekuatan dramaturgi Pak Basiyo dan kawan-kawan, bukan hanya dari aspek cerita tetapi juga pada improvisasi dialog. Tak heran jika sepanjang cerita kita selalu disuguhi dengan guyonan yang segar, sopan dan lugas. Lucu tak harus tertawa!

Nah silahkan anda bernostalgia dengan Basiyo Mbecak pada link berikut ini. Selamat menikmati

Link Download :

BASIYO – MBECAK

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: